Perjalanan ini seperti menjadi saksi... 
Sayang kau tak duduk disampingku kawan.. 
banyak cerita yang mestinya kau saksikan.. 
ditanah kering bebatuan..... 
DUDUDUUUUUU,,. oooooo.. ooooo...








Seperti syair lagu diatas, makna perjalanan sangat penting jika kau ingin melihat berbagai kisah hebat dalam hidup, perjalanan sangat berkaitan erat dengan jalan itu sendiri. Jalan akan sangat menentukan mulusnya suatu perjalanan, yang akan menentukan tepat waktunya kita mencapai tujuan.

Dengan berbagi kisah yang saya pernah rasakan menggunakan beberapa jalan didaerah saya, terkadang terasa sangat memilukan melihat kondisi jalan yang sangat mengenaskan dan hancur seperti terkena bom bunuh diri. Entah ini musibah atau grubug ( bahasa orang bali ) yang di berikan, jalan di daerah saya seperti kena kutukan pemilu, dimana disetiap di adakanya pemilihan jalan ini akan di pakai sebagai sebuah alat penarikan suara ?? wow kow bisa ??ya , jika suatu caleg terpilih akan memberikan bantuan pengaspalan jalan secara merata dalam suatu daerah yang sudah di janjikan, jika tidak ?? bagaimana ?? jalanan ini akan tetap menderita dengan luka yang cukup mengenaskan kalau dikulit kayak koreng yang sudah lebam dan berwarna kuning.
Kasian , kasian, kasian, dimana yang lebih mengenaskan itu ialah para penggunanya itu sendiri yang cukup kesulitan untuk melintasi daerah yang rawan koreng ini. Pengguna akan cukup berhati - hati dalam menjalankan kendaraannya, ini akan berdampak kemacetan di desa yang cukup panjang mengalahkan macetnya daerah perkotaan.

Redaksi sangat kecewa dengan sikap pemerintah daerah yang seakan akan pura pura tidak mengetahui tentang situasi jalan mereka sendiri.  Akibat dari beberapa jalan yang rusak seperti ; 
- Tumbuhnya pohon pisang entah dari mana asalnya , pohon pisang ini ajaib bahkan ada yang langsung berbuah .. looh bagaimana ceritanya ,,
- Menyebabkan kecelakaan... sangat jelas dengan kondisi jalan yang tidak merata seperti ada palung di tengah jalan, ini sangat rawan terhadap kecelakaan, dimana pengendara sepeda motor yang ceroboh akan kena imbasnya , jika salah satu roda mereka melintasi jalan ini dan tidak stabilnya pemegangan setang akan menyebabkan motor oleng dan menabrak mbak mbak dagang jamu ++...
- Seringnya terjebak macet, jika kondisi ruas jalan sudah tidak memungkinkan untuk di sortir ( dipilih ) maka kita terpaksa harus sangat berhati hati dalam menjalankan kendaraan terutama kendaraan yang baru ( baik cash ataupun kredit ) mereka akan lebih memilih jalan di pinggir atau basa bali batu kancing agar lebih nyaman atau bahkan mereka akan menggendong motornya sendiri. Ini akan menyebabkan kemacetan desa, sangat memprihatinkan dimana para petani yang biasanya memberi pakan ternak secara on time , dengan kondisi jalan yang tidak lagi seperti biasanya para petani harus mengatur jadwal pemberian makan ternak kembali , bahkan ada beberapa petani menerapkan OCD kepada ternak mereka.. :)
Mungkin kedepan redaksi berharap perbaikan dibidang insfratuktur jalan bisa terealisasikan sehingga tidak diperlukannya lagi menunggi hasil pemilihan jalan - jalan bisa segar dan mulus kembali, karena jalan sangat erat kaitannya dengan perekonomian mikro maupun makro.





EmoticonEmoticon