Dropbox merupakan cloud storage populer saat ini, aplikasinya bis di benamkan di pc maupun di smartphone android,jadi kedua hal tersebut bisa berkolaborasi menjadi perpaduan yang apik dan cocok di terapkan pada perusahaan. Dapat memudahkan karyawan dalam melihat file dimanapun dan kapanpun. 

Saat ini pengguna aplikasi dropbox di smartphone andoid semakin banyak dan adanya tambahan storage untuk dropbox di upgrade menjadi 3,5 Gigabyte untuk free account. Lumayan untuk menyimpan file doc,video, foto dan gambar. Aplikasi Dropbox juga memudahkan kita untuk sharing file ke sesama pengguna dan sharing file ke instan massaging atau web page. 
Sharing file di instan massaging memudahkan bagi pengguna untuk memberikan informasi gambar ataupun semacamnya kepada orang lain dengan memanfaatkan copy link. Copy link Dropbox merupakan suatu keharusan jika ingin sharing file foto, music, video dengan teman pada instan massanging. 
Trus mucul pertanyaan kenapa harus pakai copy link ? kan instan massanging sudah banyak yang bisa mengirim file langsung?? copy link di Aplikasi dropbox tidak menuntut batasan size bagi yang ingin mendownloadnya. Misalkan dari pengalaman saya " saya ingin agar teman bisa melihat video yang telah kita rekam bareng sebelumnya, file nya lebih dari 10 MB, saya sempat mengirim dengan menggunakan instan massanging secara langsung dengan attach file dan kirim tapi apa daya untuk batas kuota tidak menginjinkan saya untuk mengirim file lebih dari 5MB, setelah mencari cara agar bisa mengirim file, terpikirlah dropbox dalam benak, kemudian saya kirim file yang ingin saya kirim ke dropbox dan mengcopy link tersebut dan membaginya dengan teman. Video ini pun bisa di lihat teman dan caranya cukup mudah dan simple. 
Caranya simple aja untuk copy link di Aplikasi Dropbox Android 

  • Buka file yang ingin kamu copy link pada Dropbox jika filenya belum disimpan di drpbox anda bisa membaginya : seperti gambar di bawah : 


  • Setelah gambar telah di sharing di dropbox kemudian buka dropbox tap gambar yang anda ingin sharing tadi lalu pilih copy link to clipboard seperti gambar di bawah : 





































  • Setelah proses di atas selesai tinggal paste ke pesan di instan massanging yang ingin kamu bagikan ke temanmu. Cara yang simpel dan mudahkan. Good luck.....





EmoticonEmoticon