Dari beberapa bulan memakai dropbox saya sangat di manjakan dengan fitur - fitur efisien yang dimilikinya, bisa berbagi file dengan mudah dengan teman kerja, akses file yang tidak mengenal tempat via smartphone. 

Dan merubah gaya hidup dimana file harus di simpan di storage seperti plasdisc. Sekarang saya tidak memerlukan plasdisc hanya untuk sekedar menyimpan file music ataupun tugas tugas kuliah dan kantor. Dropbox sudah menggantikan fungsi palsdisc dan jauh lebih baik, karena tidak memerlukan bentuk fisik, so tidak usah pusing pusing untuk tempat penyimpanannya dan tidak usah resah si curi atau di jambret orang iseng yang suka ngemil barang giniian. 

Sebelumnya saya sering bertanya tanya dan agak sempat resah, Apakah Dropbox ini aman dari Virus atau malware laiinya ?? 
Belajar dari pengalaman dan mencoba mencari cari tentang beberapa hal yang berkaitan dengan dropbox, akhirnya saya menemukan satu pemahaman, bahwa aplikasi dropbox menggunakan pengamanan yang sangat extra , berikut penjelasannya : 


  • Dropbox menggunakan Secure Sockets Layer ( SSL) dan AES-256 bit. AES - 256 bit adalah standard enkripsi yang sama di pergunakan Bank untuk mengamankan data nasabah. 
  • Remote Wipe, anda akan aman jika sesuatu terjadi dengan smartphone anda atau pc anda, jika terjadi suatu masalah seperti komputer atau smartphone anda hilang maka bisa anda hapus file yang penting dari jarak jauh. karena dropbox tersedia secara offline dan online. Online disini di maksudkan anda bisa membuka file tanpa harus download aplikasi di PC. 
  • 2 Step Verifikasi , dropbox menggunakan 2 step verifikasi yaitu menggunakan email dan nomer telepon. 

Dari pengalaman saya memakai aplikasi dropbox dari 2 tahun yang lalu yaitu di tahun 2012, belum ada kendala sama sekali tentang proses penggunaannya dan dokumen tetap aman. 
Good luck.... 



EmoticonEmoticon