Hello bro,, Whats up Bro, 
Hello bro ,, Whats up Bro, 
Bang sik ngidih roko ,, 
katih bro,,,, 
nah lagu ini menginspirasi untuk kita bisa berbagi walau sedikit itu akan menjadi berkah kepada orang lain, tidak ada ruginya berbagi karena jika kita tulus berbagi maka kita akan diberikan dua kali lipat dari apa yang kita bagi , percayalaah... :)

Kembali untuk kali ini saya akan mengulas mengenai Membagi File Music,foto, video melalui dropbox ke social massanger seperti Whats up atau BBM, saya tertarik menguak ini ke permukaan artikel karena bermula ketika saya sedang mendownload file dari website ( file music) dari komputer kantor ( gratisan... :D ) kemudian ingin membaginya kepada teman melalui social massanger, karena jarak dan waktu kami terlampau jauh. Karena  tidak ingin ribet dan dipusingkan dengan pindah file dengan kabel data, atau semacamnya , maka file ini kemudian saya save ke dropbox komputer kantor (sudah singkron dengan dropbox smartpone android saya ). 

Dengan beberapa menit menunggu file yang saya save di dropbox ini langsung ada di smartphone android saya, untuk membaginya ke teman dengan social media yang biasa dilakukan yaitu memindahkannya ke kartu memory internal/ external (ribet), kemudian saya mengurungkan niat untuk melakukan hal tersebut,selain harus mendownload ulang, ketika ingin meshare ke social massanger harus mencari ke folder direktori dimana file berada , misalnya direktori sd card, file saya/ ari / nyeleneh... heeemmm,, ini yang membuat males. Harus buka folder satu persatu, sedangkan waktu yang kita punya tidak cukup untuk membuka folder ke folder :(. Satu bulan kemudian saya cari cara agar menshare file dari dropbox bisa lebih mudah dan simple, saya mencarinya di web dan berbagai buku di perpustakaan daerah, akhirnya menemukan cara yang mudahdan simple, berbaginya cukup dengan export (ada dalam aplikasi dropbox itu sendiri ). 

Begini caranya : 
Pertama : buka aplikasi dropbox
Kedua : cari file yang ingin kamu bagi ke temanmu melalui social massanger , sudahketemu, kemudian pilih tanda panah kebawah yang berada satu garis tepat disebelah kanan file 


Ketiga : pilih more, dan  export file ke BBM, atau Whats up ( pilih salah satu,biasanya saya pakai whats up karena untuk ukuran size lebih nyaman dengan whats up)


Keempat : Tinggal menunggu koneksi agar file lancar terkirim ke social massanger

Demikianlah cara untuk membagi file dari dropbox ke social messanger ,mudah bukan semoga bermanfaat, untuk cara diatas juga ada syarat dan  ketentuan yang berlaku seperti : 
- Pastikan smartphonemu mempunyai paket data yang cukup karena percuma kalo save di dropbox dari komputer ternyata smartphone ga cukup paketan untuk mendownloadnya dari server dropbox yang ada malah PHP doang... 

- Pastikan teman yang ingin kamu share memakai Smartphone Android dan mereka ada dalam kontak Whats up, BBM  mu bro , karena kalo mereka pakai HP Polyponic artikel ini tidak akan berguna dan cukup menguras waktumu untuk membacanya, juga kalo mereka tidak ada dalam kontak whats up atau BBM ini sama saja berbagi dengan orang yang tidak mau dibagi, solusinya ; info mereka agar download dan install whats up, BBM atau Line di Smartphone mereka, atau bagi file dengan direct wifi atau bluethoot ( ini untuk teman yang berjarak dekat ) kalo jauh bisa paketin aja Smarphonemu ke alamat teman yang dituju. :D



EmoticonEmoticon