Manfaat banner pada blog adalah mempermudah kita untuk mempromosikan atau memasarkan suatu produk di dalam web atau sebuah blog. Banner sangatlah penting dalam mempromosikan suatu iklan di dalam blog karena dengan memanfaatkan banner, pemirsa atau pembaca blog dengan mudah dapat melihat apa yang ingin kita jual atau mempromosikan produk dari pihak ketiga ( perusahaan lain) . Semakin menarik banner yang kita buat maka akan semakin besar kemungkinan orang akan tertarik untuk masuk ke dalam banner tersebut. Kali ini saya akan mengulas sedikit mengenai Cara Sederhana Membuat Annimasi Banner Yang Menarik Pada Blog.
Cara paling sederhana kita bisa memanfaatkan banner gratis dari www.flashfortex.com. Cara ini paling sederhana dan pilihan banner yang beragam bisa kita gunakan dalam blog.
Langsung saja , setelah masuk ke URL flashfortex kita akan menemui pilihan banner yang sangat beragam, pilih terlebih dahulu animasi banner yang ingin kalian tambahkan, catatan example animasi banner tersedia pada saat pilihan di tampilkan, contoh ini akan berpengaruh terhadap apa yang anda akan pilih misalkan banner dengan tulisan bergerak dan gambar atau banner hanya dengan tulisan saja, setelah itu :

  • CLICK HERE TO EDIT THIS : ini akan langsung menuju proses edit animasi banner, tambahkan text atau gambar sesuai dengan petunjuk yang ada. Kalian bisa merubah ukuran gambar dan tulisan sesuai dengan apa yang kalian inginkan 
  • ADD LINK : berfungsi ketika pemirsa atau pembaca blog anda tertarik dengan animasi banner yang kalian tambahkan dan banner kalian di klik makan akan tersambung dengan link yang kalian tambahkan. Anda juga bisa merubah warna background dari banner dan gaya huruf di animasi banner tersebut
  • GENERATION ANIMATION : setelah semua sudah selesai tinggal klik generation animation maka akan muncul gambar seperti berikut : 










  • TAMBAHKAN SCRIPT : tambahkan script tersebut di blog anda dengan cara add HTML/JAVA SCRIPT dan copy script di kolom easy dan tambahkan  pada kolom HTML/ JAVASCRIPT kemudian save. anda bisa menambahkan animasi banner di side bar, header atau pada footer . 
Setelah semua proses selesai kemudian view blog maka animasi banner akan terlihat . 
Demikian yang bisa saya bagi tentang cara menambahkan animasi banner pada blog. Semoga bermanfaat . 
Good luck......


EmoticonEmoticon